Saturday 1 October 2011

P2WMBL part one

The People Who Walk beside My Life (TP2WBML)

“apapun keadaanmu bagiku kau bagaikan raja. Pelindungku dari semua beban.. kau selalu hadirkan bahagia”

Papa.. Rudolf Abraham Wokamauw lahir di sebuah kampong di Maluku beberapa puluh tahun silam. papa lahir dari rahim Oma Helena Fransin Wokamauw-Sahetapy dan Opa Andreas Moses Wokamauw. dan papa mengidap kelainan jantung di antara semua keluarganya. Jadi seorang papa buat gw adalah sosok pribadi yang hebat.

Papa pernah melakukan sebuah operasi jantung, dan masuk di dalam artkel di Koran sartika, oktober 1985. Dan papa adalah seorang olahragawan yang sangat pintar. Dia sempat mau dikirim ke America untuk melakukan lomba atletik internasional –karena cabangnya adalah atletik- dan ternyata batal dikirim gara2 syaratnya yang tidak boleh berpenyakit jantung.

Akhirnya papa menikah dengan mama di tahun 1993. Saat itu mama cukup berbahagia karenanya.
Mama, lahir di Yogyakarta, beberapa puluh tahun silam. masa kecilnya dihabiskan di Irian dan Jakarta. Mama hidup di latarbelakang keluarga yang sederhana tapi selalu berkecukupan. Dan eyang kakung.. Soepardal Adisoemarto adalah seorang pegawai PLN, dan eyang putri.. Sri Restiati Soepardal adalah seorang pedagang kelontong dan warung di rumah.

Puji syukur selama beberapa bulan menikah, mama dikaruniai anak dalam kandungannya dan itulah gw. Saat itu mama masih mengandung 9 bulan kurang beberapa hari. Ternyata dikejutkan bahwa papa gw meninggal karena cabut gigi. Semalam papa bilang ke mama bahwa mama suruh jaga gw baik baik. Sosok mama adalah menurut gw pribadi yang sangat hebat karena begitu ditinggal papa, mama nggak langsung down banget Karena harus menjaga kondisi kehamilannya. Mama sangat sedih, tetapi karena itu kehendak Tuhan jadi mama nggak kuasa lagi untuk menahannya.

Tepat 15 oktober, waktu pukul 17.23 gw lahir di RS Pelni Jakarta. Ini adalah saat yang membahagiakan buat mama, dan juga menyedihkan, tetapi juga menjadikan itu sebuah motivasi. Membahagiakan karena sudah punya anak, dan laki laki lho, itu adalah sosok pengganti papa. Menyedihkan karena yaa tepat 19 hari sebelum gw lahir, papa udah pergi duluan. Tetapi itu adalah sebuah motivasi untuk mama karena mama harus kuat dong ngejalanin semua ini, karena ada Tuhan.

Dan itu terbukti ketika gw memasuki usia dewasa sekarang. Tanpa dibantu oleh seseorang pun dalam kehidupannya, mama tetap mau membesarkan gw sampe dewasa ini.



















Dan mama dan papa akan selalu ada di hati aku sampai kapanpun. Dan walaupun papa sudah nggak ada, papa tetap ada di daftar orang hebatku pa. dan mama, aku akan selalu jaga mama dan sebisa mungkin dan harus bisa untuk nggak bikin kecewa mama di segala situasi apapun, dan aku akan bikin nama mama papa bangga atas apa yang sudah aku lakukan, karena semuanya kuasa Tuhan yang mengubah aku lewat kalian :)

No comments:

Post a Comment