Saturday 1 October 2011

P2WBML part three

Let me share about this one. Just call her shista. And her full name is Sekar Widya Shista. Umurnya saat ini baru 17 tahun dan dia lebih tua 16 hari dari gw hahaha okey.

Semula kita adalah musuh. Waktu itu dia sangat membenci gw karena gw sudah membuat sesuatu yang aneh tentang sesuatu yang gw lupa saat ini itu apa hahaha. Well ternyata waktu gw sedang berbicara tentang sesuatu masalah cinta ke beberapa orang, ternyata dia tahu kalo gw adalah pribadi yang bisa dicurhatin. dan akhirnya dia berani untuk mengungkapkan segala sesuatu yang dia hadapi ke gw terutama dalam masalah cinta.

Waktu itu di penghujung pertengahan tahun 2009, sekitar bulan april atau maret yah. Gw lupa. Pokoknya saat itu dia mulai berbicara tentang seorang cowok. Dan gw tau banget cowok itu sampe gw berani nanya ke dia langsung demi shista. Ternyata memang bukan jodoh, perlahan shista tau bahwa ternyata cowok itu bukanlah yang baik untuk dirinya sendiri.

Banyak cowok yang diceritain ke gw saat itu sampai sekarang. Dan sekarang gw menyimpulkan bahwa dia mudah terpesona dengan seseorang yang dia anggap perfect buat dirinya sendiri. Dan dengan itu dia bakal berharap bisa jadian dengan orang itu karena pendekatannya. Tetapi dia adalah orang yang suka jual mahal, yang kalo untuk masalah contact lebih mengedepankan harga dirinya sebagai seorang wanita yang gak mau contact duluan. Tetapi kalau nggak dicontact, dia rasa sedih banget dan yah pokoknya ada rasa nggak enak aja yang menyebabkan pikiran itu bertambah ruwet.

Gw tau bahwa dia adalah tipe seorang yang setia. Jadi ketika ada seorang cowok yang deket sama dia dan dia ternyata jatuh cinta sama orang itu, dia akan pertahankan cintanya itu sampai kapanpun. Terkadang kalau dia sudah berkata bahwa dia udah ngelupain cowok itu, masih aja disinggung. Tapi itu dulu kan ? hehehe

Ternyata gw harus melanjutkan hidup gw di Jakarta, that means waktu main bareng sahabat sahabat gw tinggal sebentar lagi. Saat itu gw mulai rasa sedih dan selalu menghargai waktu bermain bareng mereka. Dan sesal yang gw dapat ketika gw harus mulai deket dengan seseorang di waktu yang lebih sedikit untuk bertemu dengan mereka lagi setiap hari. Tapi gw justru banyak belajar dari mereka di waktu yang sempit ini. Dan akhirnya gw tau siapa sahabat yang bisa jadi panutan dan contoh hidup, itulah shista.

Shista perawakannya memang judes. Banyak orang yang berkata dia sombong dan segala macam pernyataan yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang ada di dalam diri shista. Kadang orang yang nggak tau, mereka akan bilang begitu. Tetapi buat gw, it’s big no banget. Kalo bahasa sekarang, dia bisa dibilang muka sangar hati tweety. Walaupun dengan karakter yang banyak orang bilang, tetapi dia nggak akan mau mempermasalahkan itu karena dia cukup mengucap syukur atas apa yang dia dapat.

Shista adalah orang yang memiliki banyak sahabat. Waktu itu gw tau kalo ternyata sahabat dia itu adalah tipe sahabat yang memang setia. Tetapi walaupun begitu, gw rasa dia adalah tipe orang yang sukar untuk menerima orang lain secara gampang, maksudnya dia harus tau karakter orang itu dulu. Kalau ternyata orang itu killer, dia bisa stop dan bilang enggak sama orang itu. Tetapi dengan begitu, dia tetap memiliki banyak teman karena pengalamannya yang sangat banyak.

Bicara soal pengalaman, dia adalah seorang yang berkecimpung di dunia seni teater dan model. Modeling saat itu sudah dia lakukan dari usia yang cukup muda, dan ternyata dia keluar dari sebuah club model karena sebuah alasan. Tetapi dia tetap melanjutkan karirnya di dunia model. Tetapi biarpun dia model, dia selalu bertanya pada dirinya dan rasa nggak yakin apakah dirinya cantik. Well dia adalah orang yang PDnya sangat kurang. dan dia merasa dirinya itu selalu buruk, padahal enggak.

Dan dia juga saat ini sukses di IM3 ambassador, dan dengan menjadi itu gw rasa dia sudah cukup memiliki banyak teman dari berbagai daerah dan hope, semua itu bisa mengajarkan dia apa arti percaya diri bagi mereka untuk dia pelajari.

“Bro, having you as my best friend itu membuat diri gw bangga memiliki lo. Karena lo adalah seseorang yang humble dan ramah kepada banyak orang. Dan lo memiliki satu tujuan yang harus lo dapet. Factor keberuntungan itu nggak selalu memihak, kadang usaha harus dibutukan untuk mencapai suatu tujuan. Thanks banget secara nggak langsung kalo lo adalah pribadi yang suka curhat ke gw, gw menyadari juga ternyata itu adalah buat gw juga. Dan lo juga mengajarkan gw dalam hal yang berhubungan dengan kesetiaan. Tapi percaya diri yang harus lo tingkatin karena dengan lo nggak percaya diri, susah untuk mendapatkan apa yang lo mau bro” and I will always love you broooo, as my shyest sister

No comments:

Post a Comment