Saturday 1 October 2011

P2WBML part two


Let me share about her. She is Christy Priskila Tamariska.. She is my best friend, and also my ex-enemy hahaha. Umurnya sekarang 16 jalan 17. Oh ya daripada kepanjangan nama kaya kereta, just call her cici.

Kita sahabatan nggak tau yah dari kapan mulainya karena kita nggak terlalu lebay pake dicatet tanggalnya di sebuah pohon atau apa. Pokoknya waktu dulu kita bermusuhan karena gw termasuk anak yang diam menghanyutkan di sekolah. Kita sempat bermusuhan di sebuah instant messaging atau yang lebih popular adalah chat. Dan dulu instant messaging tersebut adalah sesuatu yang terkenal di sekolah gw dan jadi sebuah prasyarat kalau punya account itu adalah anak gaul.

Okey back to the topic.. waktu itu gw lagi ngelamun di luar bareng kenia dan yoga abis share something bareng mereka. Ternyata tiba – tiba cici deketin gw di luar untuk bercerita tentang seseorang. Dan akhirnya dengan melalui berbagai cara gw yang sangat licik akhirnya mereka jadian.

Dan saat itu gw merasa gw sangat dekat dengan dia. Karena gw dulu merupakan sebuah jembatan kalo cowoknya membutuhkan sesuatu, dia selalu bilang ke gw untuk disampaikan ke cici. Dan ketika cici membutuhkan sesuatu, sebaliknya. Dan cara itulah yang bikin gw tau tentang segala bentuk permasalahan dia. Dan mereka Cuma bertahan dalam waktu singkat karena suatu…. *eh bentar ada telfon masuk nanti lanjut yah*…. masalah sepele. Hmmmm

Waktu itu gw memutuskan untuk tinggal di Jakarta. Dan ternyata itu merupakan kesedihan yang sangat mendalam buat gw karena kehilangan secara posisi sahabat – sahabat gw yang notabene baru deket sekitar akhir akhir ini. Gw mulai tahu apa itu arti persahabatan yang sejati, dan apa itu persahabatan yang butuh kalo maunya aja. Pada saat itu gw mulai menghargai hari terakhir kesenengan setiap hari bareng mereka.
Sekarang kami berpisah sangat jauh antara ratusan mungkin ribuan kilometer, tapi saat ini gw justru menganggap bahwa kami lebih dekat lagi sebagai seorang sahabat. Bukannya mau galau atau apa, pokoknya kalo dia ada suatu masalah, dia contact gw untuk sekedar bercerita dan memberikan saran. Terkadang dia nggak mau cerita tentang beberapa masalah karena dia pikir masalah itu nggak penting, tapi perlahan gw bisa membuka hati dia untuk segera cerita.

Begitu juga dengan gw yang selalu bercerita sama dia saat gw lagi ada masalah. Dan kadang gw mikir dong yah “apa dia mikir gw nggak punya masalah” ternyata gw nggak bisa tahan itu masalah dan akhirnya cerita semua ke dia. Tapi parahnya, gw kalo cerita nggak bisa di stop. Karena itulah yang kadang bikin dia ketiduran duluan pada saat chatting dengan alasan modemnya abal hahaha yaa kidding bro.

Cici menurut gw adalah pribadi yang mau berusaha untuk mencapai apa yang ingin dia dapat. Tapi terkadang apa yang dia kehendaki, banyak orang yang nggak suka. Akhirnya dia keluar dari pendapat dia dan berusaha mengimbangi dengan mengerjakan keduanya. Mengerjakan apa yang dia mau, dan mengerjakan apa yang orang lain mau.

Dia adalah pribadi yang sangat humble dan peduli terhadap orang lain. Jiwa sosialnya besar. Tapi walaupun begitu dia adalah seseorang yang pintar berdebat. Dia juga pintar di dalam jiwa kegerejaannya. Dia adalah orang yang selalu mengutamakan Tuhan dalam segala sesuatu. Ketika gw cerita ke dia, dia pasti balas dengan semua perkataan yang bersifat rohani. Karena itulah gw merasa cocok untuk bercerita dengan dia tentang apa yang menjadi masalah dalam kehidupan gw.

Dan dia berfikir bahwa semua hal bisa dia jalanin dan selesaikan sendiri. Dan dia adalah pribadi yang teguh pasti dalam perkataannya yang menjadi bukti bahwa dia adalah orang yang berkepribadian baik. Saat ini dia bekerja di sebuah radio di Jogja untuk mengisi waktu luangnya aja, sembari mengerjakan segala tugas sekolahnya. Ini nih yang jadi poin plus buat dia, dia tetap mengutamakan tugas belajarnya, tetapi selagi luang, dia memberikan waktunya untuk kegiatan yang positif juga.

“Bro, having you as my monstrous sista, itu ngebuat hidup lebih berarti lagi. Dan lo bilang bahwa ‘Smua mslh km sampe saat ini itu psti slh satu rncana Tuhan utk persiapkan km jd pribadi yg hebat!’ dan ini yang sekarang jadi panutan gw dalam mengerjakan segala sesuatu hal. Harus belajar lebih bersyukur dan selalu berfikir positif dalam segala sesuatu. Dan lo juga mengingatkan gw kalau gw nggak ada apa apanya tanpa Dia, dan Dia adalah orang yang menciptakan gw jadi gw harus menaruh hidup gw pada Dia. Dan lo juga ngajarin gw untuk pantang menyerah dalam segala sesuatu. Selain masalah professional kerja yang lo hadapin, dan segala sesuatunya, cinta itu juga harus dipikirin bro. jangan bicara soal trauma karena semua cowok nggak selalu sama kan ?” haha and I will love you my sistaaa, as my bestfriend

No comments:

Post a Comment